Air

.

Air - Air merupakan senyawa yang sangat penting bagi semua bentuk kehidupan, mulai dari tumbuhan, hewan, manusia, maupun untuk kepentingan ekonomi dan industry. Air menutupi hampir 70 % permukaan bumi, yang artinya kehidupan bumi disokong sepenuhnya oleh air, baik dalam bentuk padat (es), cair (air laut, sungai, danau,dll), atau dalam bentuk uap (awan). Di beberapa belahan bumi lain masih terdapat satu kondisi kekurangan air, lahan menjadi tandus, dan tingkat kesehatan penduduk yang rendah.
Air disebut juga H2O, yaitu satu molekul air yang terdiri dari 2 atom hydrogen yang berikatan secara kovalen pada satu atom oksigen. Pada kondisi standar, air tidak berwarna, tidak berasa dan berbau.
Sebagai kebutuhan dasar, manusia tidak bisa terlepas dari keberadaan air. Mulai dari kebersihan sampai kesehatan. Untuk bisa mempertahankan kelangsungan hidup secara normal, kita membutuhkan asupan air setiap hari secara konstan. Kekurangan air, dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi atau gersang. Hal ini tidak lain karena sebanyak 60 % dari tubuh manusia mengandung air.
Pengetahuan umum mengenai kebutuhan manusia dewasa terhadap air secara normalnya ialah minimal 8 liter setiap hari, tergantung tingkat aktifitas, suhu dan kelembaban setempat. Air memiliki fungsi utama sebagai pelarut makanan yang sangat penting bagi kehidupan sebagai bagian dari proses metabolisme. Kekurangan air menyebabkan organ tubuh mengalami kesulitan mencerna makanan. Selain itu beragam manfaat air bagi kesehatan juga menujukkan betapa keberadaan air sangat vital terhadap kehidupan kita.
Supply air dalam tubuh manusia bisa bersumber dari makanan yang kita makan. Selain konsumsi air minum, buah-buahan juga mengandung air, meski jumlahnya tidak banyak.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Air
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG