Tingkatkan Massa Otot dengan Konsumsi Telur

. .

Tingkatkan Massa Otot dengan Konsumsi Telur


BandungFitnesCenter - Untuk meningkatkan massa otot, selain dengan teratur mengikuti program latihan beban di gym fitnes, anda juga perlu memenuhi standar kebutuhan energy untuk tubuh dan protein harian untuk mengembalikan dan mengganti sel jaringan otot yang rusak akibat latihan.

Seperti halnya perut yang membutuhkan makanan, ototpun demikian halnya, memerlukan asupan makan berupa nutrisi untuk dapat menunjang pertumbuhan dan perkembagannya. Protein sebagai nutrisi, sangat penting peranannya di setiap sel tubuh anda. Bahkan, protein juga merupakan salah satu unsur utama dalam penyusun otot. Sehingga sangat dianjurkan, jika ingin melakukan program diet untuk menaikkan berat badan atau membentuk massa otot proporsional, agar mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein. Salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber protein hewani ialah telur.

Tingkatkan Massa Otot dengan Konsumsi Telur

Telur sangat kaya vitamin B6, D, dan E, asam amino, riboflavin, folat, zat besi, fosfor, dan juga vitamin B12 sebagai penghancur lemak, dan meningkatkan massa otot. Dalam satu butir telur mengandung sedikitnya 6 gram protein, 300 mikrogram kolin dan 315 miligram phosphatidylcholine. Perlu diketahui, kebutuhan protein harian setiap orang dewasa pria adalah rata-rata 56 gram / hari, sedangkan pada wanita 46 gram / hari.

Bagian yang paling banyak mengandung protein ialah putihnya, bebas dari lemak dan kolesterol serta mudah diserap oleh tubuh. Ini tentunya sangat bermanfaat sebagai zat pembangun dan mengganti jaringan sel didalam tubuh yang rusak. Karena itulah tidak heran, banyak olahragawan, khususnya fitnes mania atau binaragawan memanfaatkan putih telur sebagai menu wajib harian mereka. Sedangkan bagian kuning telur mengandung phosphatidylcholine yang berguna mencegah penumpukan lemak dan kolesterol di hati. Kuning telur juga kaya akan kandungan choline untuk meningkatkan fungsi jantung, otak, dan kesehatan membran sel. Cara terbaik mengkonsumsi telur adalah dengan cara direbus. Selain itu, telur juga bisa digoreng, dibuat omelet bagian putihnya saja.

Selain untuk meningkatkan massa otot, ternyata telur juga bermanfaat untuk anda yang tengah dalam program penurunan berat badan. Anda tidak perlu khawatir berat badan akan naik, karena makan telur pada saat sarapan akan membantu mengurangi asupan kalori perhari hingga 400 kalori, sehingga penumpukan lemak karena energi yang tidak terpakai akan berkurang. Baca juga Makanan Sehat Penambah Massa Otot lainnya yang bisa anda pertimbangkan.

Pria ini Makan Telur 25-30 Butir setiap Hari

Para fitnes mania, khususnya atlet binaraga pada umumnya tidak akan ketinggalan dengan makanan yang satu ini, yaitu telur. Di indonesia misalnya, kita mengenal atlet Ade Ray, si Mr. Muscle, pemenang Drug Free Bodybuilding World Championship di Amerika Serikat tahun 2000 lalu. Pria ini biasanya menghabiskan paling kurang 25-30 butir telur setiap harinya. Tentu saja anda tidak harus mengikuti pola makan telur sebanyak itu setiap harinya.

Kata kuncinya ialah bahwa telur selayaknya anda masukkan dalam daftar teratas sebagai sumber protein alami untuk meningkatkan massa otot. Sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan anda membentuk otot. Apakah untuk mengurangi lemak dan mendapatkan tubuh atletis, atau anda berniat untuk menjadi atlet binaraga seperti Ade Ray tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin menaikkan berat badan, meningkatkan massa otot, selain mengikuti program fitness yang teratur, juga harus mencukupi asupan protein dalam tubuh untuk membangun kembali jaringan otot yang rusak. Salah satunya dengan mengkonsumsi telur sebagai sumber protein hewani selain ikan, daging dan susu. Pun demikian halnya jika anda mau menurunkan berat badan, mengkonsumsi telur juga dapat membantu anda mengurangi asupan karbohidrat dari makanan lain.

Selain telur, beberapa makanan lain juga bisa anda pertimbangkan sebagai Sumber Makanan Tinggi Protein Hewani.

Itulah sedikit informasi tentang manfaat telor untuk membantu meningkatkan massa otot. Untuk membentuk otot tebal dan kekar, tidak cukup hanya dengan mengkonsumsi telur dan mencukupi protein saja, melainkan juga harus diikuti dengan program latihan beban, agar otot yang dihasilkan tidak hanya besar, tetapi juga padat. Untuk dapat melakukan latihan otot bisa dengan mengikuti program fitnes di tempat anda. Atau jika anda repot datang ke tempat fitnes, anda bisa memiliki sendiri alat fitnes multi fungsi di etalasefitnes.com. Sebuah alat Home Gym 2 sisi  misalnya, sudah cukup untuk melakukan banyak gerakan latihan otot.



Home Gym 2 Sisi

sumber gambar : https://www.mamazoekt.nl Belanja
Post a Comment

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

Google+ Badge

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG