Turunkan Berat Badan dengan Latihan Treadmill

. .

turunkan-berat-badan-dengan-latihan-treadmill

Turunkan Berat Badan dengan Latihan Treadmill - Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan setiap orang. Selain terlihat indah, dalam tubuh yang ideal juga dapat menghindari berbagai macam penyakit karena kelebihan berat badan. Berbagai cara dilakukan, mulai dari mengikuti program diet, sampai dengan olahraga rutin. Salah satu aktifitas latihan yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan ialah aerobik, berupa jogging, bersepeda, renang, dll.

Treadmill elektrik atau manual bisa menjadi pilihan jika anda melakukannya di tempat-tempat fitnes atau di rumah sendiri. Treadmill biasanya menjadi pilihan favorit bagi para pemula di pusat kebugaran. Siapa pun bisa melakukannya tanpa keahlian khusus. Namun demikian, beberapa panduan berikut perlu juga diperhatikan untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan:

1. Mengenali Peralatan Treadmill

Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah kenali perangkat alat latihan anda. Dalam hal ini, treadmill yang digunakan, apakah jenis manual atau elektrik. Khusus untuk jenis treadmill elektrik, pelajari dengan baik spesifikasi alat dan cara penggunaan yang benar. Jika anda kurang paham, jangan malu untuk bertanya demi hasil maksimal.

2. Pemanasan

Dalam melakukan aktifitas atau olahraga apapun bentuknya, tahapan pemanasan sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna untuk menghindari kemungkinan terjadinya cedera pada otot atau bagian tubuh lainnya dikarenakan tubuh tidak siap menerima beban atau gerakan. Lakukan pemanasan berupa peregangan otot lengan, kaki, pinggul, leher, dan bagian-bagian lainnya selama kurang lebih 5-10 menit.

3. Perhatikan Posisi Tubuh

Latihan olahraga lari yang baik ialah dalam posisi tegak lurus, kepala dan kaki sejajar. Namun untuk mendapatkan pembakaran kalori lebih banyak, atur deck treadmill anda ke posisi incline 3-4 derajat, sehingga gerakan memiliki beban yang bertumpu pada otot panggul dan paha bagian belakang. Hal ini dapat membuat otot-otot tersebut semakin kuat, juga dapat membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan stamina.

4. Gunakan Ujung Jari untuk Melangkah

Posisi lari yang salah ialah mengeluarkan suara yang berisik dikarenakan beban tubuh langsung bertumpu pada keseluruhan telapak kaki. Dalam melakukan gerakan pada treadmill, gunakan ujung jari kaki anda terlebih dahulu sehingga gerakan lari menjadi lebih ringan.

5. Gunakan Aksesoris

Menggunakan sepatu pada saat jogging sangat dianjurkan. Selain untuk kenyamanan, sepatu juga dapat mencegah terjadinya cedera akibat terpeleset. Gunakan sepatu olahraga yang nyaman dipakai.

6. Ciptakan Kenyamanan

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat aktifitas anda menjadi nyaman dan menyenangkan. Salah satunya dengan memutar musik. Biasanya, pada treadmill elektrik sudah dilengkapi dengan socket speaker yang bisa disambungkan dengan perangkat audio yang anda miliki.

Dan terakhir, selamat menikmati latihan treadmill anda, semoga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, atau meningkatkan kebugaran fisik anda. Untuk diskusi lebih lanjut, silahkan tuliskan komentar anda di bawah.

Ini adalah dua jenis treadmill, manual dan elektrik yang biasa digunakan untuk olahraga di rumah. Anda bisa mendapatkannya di etalasefitnes.com
 
Belanja
Post a Comment

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

Google+ Badge

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG