Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

.

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan - Nanas sebagaimana diketahui merupakan jenis tumbuhan berduri, mulai dari daun hingga buah. Budidaya nanas banyak dilakukan di daerah tropis yang memiliki curah hujan yang cukup.
Nanas termasuk tumbuhan yang banyak memiliki kandungan aspartic acid. Fungsi utamanya sebagai asam amino untuk membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, asam amino juga berfungsi untuk membantu membuang asam amonia di dalam tubuh yang merupakan racun berbahaya terhadap system syaraf.
Ada beberapa manfaat buah nanas yang sangat baik bagi kesehatan kita:

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang tengah menjalani program diet, mengkonsumsi buah nanas cocok untuk anda lakukan. Hal ini tidak terlepas dari keberadaan Enzim bromelain dalam buah nanas untuk mencerna protein yang terdapat di dalam makanan sehingga mudah diserap oleh tubuh. Kandungan serat dalam nanas juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah serta mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.

2. Mencegah Kanker

Di dalam buah nanas terdapat kandungan asam chlorogen, yaitu antioksidan yang dapat memblokir pertumbuhan sel-sel penyebab kanker. Selain itu, kandungan vitamin C pada buah nanas mampu melindungi kita dari radikal bebas yang menyerang sel kekebalan di dalam tubuh.

3. Pembentukan Otot

Dari beberapa hasil penelitian menyimpulkan bahwa di dalam buah nanas terdapat asam amino esensial dan non esensial yang dapat membantu memperkuat sistem imun di dalam tubuh. Kandungan asam amino esensial tersebut juga dapat membantu meningkatkan stamina dan energy, serta mengatasi kelelahan pada fisik. Di dalam buah nanas juga terdapat zat valine dan leucine yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pertumbuhan serta memperbaiki jaringan otot. Zat valine dan leucine termasuk salah satu zat esensial yang dibutuhkan untuk mempertahankan energi di dalam tubuh. Sementara zat amino non esensial dan proline, sangat penting untuk mempertahankan fungsi-fungsi persensendian serta tendon.mengkonsumsi buah nanas sangat baik untuk anda dalam masa latihan pembentukan otot, karena energy yang stabil dihasilkan dari buah. 

4. Memeperlambat Penuaan Dini

Jika penuaan dini menjadi momok yang cukup menakutkan buat anda, maka mengkonsumsi nanas dengan teratur dan seimbang adalah pilihan tepat untuk anda. Di dalam nanas terkandung zat cystine yang berguna membantu tubuh mendetoksifikasi zat-zat kimia dan logam berat, melindungi cell-cell dari kerusakan radikal bebas, serta membantu mengurai lender-lendir ekstra di dalam paru-paru. Zat ini juga berguna untuk membantu pembentukan kulit dan rambut, membentuk formasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Dan yang lebih penting lagi, zat cystine dapat membantu memperlambat proses penuaan dini.

5. Meningkatkan Vitalitas Pria

Nanas banyak mengandung potassium, vitamin B, vitamin C, tembaga, dan serat. Nutrisi ini bekerja sama untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, melindungi dari degenerasi makula dan meningkatkan energi. Di dalam buah nanas juga terdapat enzim bromelain, yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan kualitas sperma kaum pria.

Demikian beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan kita semua. Lihat juga manfaat buah pepaya untuk kesehatan.
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG