Cegah Penyakit Kanker dengan Buah Manggis

. . No comments:

Cegah Penyakit Kanker dengan Buah Manggis

Mencegah Penyakit Kanker dengan Buah Manggis - Manggis merupakan sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika dan diyakini berasal dari Nusantara. Tumbuhan ini memiliki batang dengan ketinggian mencapai 25 meter, dengan bentuk buah bulat berwarna merah hati pada kulit, dan putih pada isi ketika matang. Buah manggis dikenal juga sebagai Ratu Buah.(sumber:wikipedia)
Selain memiliki rasa yang enak, buah manggis ternyata juga memiliki banyak khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Kandungan pada kulit serta isi buah manggis sangat kaya antioksidan sebagai antibody penangkal radikal bebas.

Berikut manfaat serta khasiat buah manggis untuk kesehatan:

1. Mencegah Penyakit Kanker

Kandungan Antioksidan yang terdapat pada buah, terutama kulit manggis sangat berkhasiat untuk melawan sel-sel kanker. Ekstrak buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker pada penderita leukemiakanker hati, paru-paru, dan usus. Dengan mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai suplemen, maka kita akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen yang ditawarkan dalam obat-obatan.

2. Menurunkan Berat Badan

Kegemukan terjadi dikarenakan membran sel dalam tubuh kita mudah membesar lalu mengeras, sehingga proses metabolisme dalam tubuh menjadi terhambat. Permasalahan itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung xanthones yang berfungsi untuk melunakkan kembali sel-sel jaringan tubuh sehingga proses pencernaan menjadi lancar. Manggis merupakan salah satu buah yang banyak mengandung zat xanthones tersebut. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur, akan dapat membantu mengurangi berat badan dan kegemukan.

3. Mencegah Penyakit Jantung

Buah manggis mengandung antimikorbial dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga elastisitas pembuluh darah disekitar jantung, sehingga kinerja otot jantung lebih optimal dalam memompakan darah keseluruh tubuh. Alhasil, risiko gagal jantung akan dapat teratasi dengan rajin makan buah manggis.

4. Mencegah Gangguan Penglihatan

Salah satu penyakit yang menjadi momok manusia ialah pada mata, atau yang lebih dikenal dengan Katarak. Yaitu gangguan penglihatan akibat radiasi matahari dengan menghilangkan protein pada lensa mata. Untuk menjaga atau menangkal hal itu, maka dibutuhkan sekali lagi zat antioksidan sebagai antiradikal bebas. Buah manggis sangat banyak mengandung antioksidan, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dari gangguan Katarak.

sumber gambar : http://www.sluhat.com
Belanja

No comments:

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG