Tahapan Pemanasan Sebelum Latihan Aerobic bagian II

.
melanjutkan ulasan sebelumnya,  Tahapan Pemanasan Sebelum Latihan Aerobic. Silahkan anda simak dan praktekkan gerakan-gerakan di bawah ini.
2. Peregangan Bahu
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html

- Angkat bahu kanan anda hingga mendekati daun telinga sebanyak satu kali hitungan
- Setelah itu angkat lagi bahu kanan anda sambil turunkan bahu kiri

3. Peregangan Sisi Tubuh
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html
- Bentangkan lengan kanan anda ke samping, kemudian angkat lurus ke atas sejajar dengan kepala
- Lakukan langkah yang sama terhadap lengan kiri anda. Lakukan gerakan tersebut selama satu kali hitungan.

4. Peregangan Quadriceps
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html
- Dengan berdiri satu kaki, angkat kaki kanan anda ke belakang hingga menyentuh pantat. Tahan dengan tangan anda selama 15 hitungan.
- Lakukan gerakan yang sama terhadap kaki kiri anda.

5. Peregangan Paha Dalam
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html
- Dengan posisi sambil duduk, lipat kedua kaki anda hingga dua telapak saling bersentuhan, kemudian tekan mendekati pangkal paha.
- Setelah itu tekan dua lutut anda hingga menyentuh lantai, tahan selama 15 hitungan.

6. Peregangan Kaki
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html
- Berdiri lurus, angkat lengan anda lurus ke atas, lalu perlahan tekuk tubuh anda, turunkan ke bawah jari tangan anda menyentuh jari kaki.
- Lakukan gerakan tersebut satu kali, lalu tahan selama 15 hitungan.

7. Peregangan Hamstring
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html

- Dengan posisi sambil duduk, luruskan kaki kanan anda, sementara kaki kiri dilipat, seperti pada gambar. Kemudian tekuk tubuh anda, hingga jari tangan menyentuh ujung jari kaki. Tahan selama 15 hitungan.
- Lakukan gerakan yang sama terhadap kaki kiri anda.

8. Peregangan Betis
Tahapannya;
http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/tahapan-pemanasan-sebelum-latihan_5.html
- Dengan posisi menghadap dinding, kedua tangan menempel di dinding, kaki kanan ditekuk ke depan sementara kaki kiri lurus ke belakang dengan telapak sejajar dengan lantai.
- Lakukan gerakan yang sama terhadap kaki kanan, tahan selama 15 hitungan.

Dengan demikian, selesailah tahapan pemanasan dan peregangan otot sebelum latihan aerobik. Anda sudah bisa melakukan latihan senam, jogging, bersepeda, renang, dll. Perlu diketahui, untuk setiap selesai satu tahapan peregangan di atas, istirahatkan tubuh anda beberapa saat sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. Ini dinamakan dengan pendinginan (cool down).
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

Google+ Badge

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG