Persiapan Sebelum Latihan Beban

.
Persiapan Sebelum Latihan Beban - Latihan beban menuntut penggunaan fisik yang prima. Salah-salah melakukan gerakan bisa mengakibatkan otot anda cedera dan tidak bisa melanjutkan latihan. Oleh karena itu, sebelum melakukan latihan beban, sebaiknya lakukan beberapa hal berikut untuk menghindari kemungkinan cedera otot pada saat latihan:

1. Pemanasan
Pemanasan dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju sel otot, dan menghindari rasa nyeri dan kaku pada saat melakukan latihan . Lari-lari kecil di sekitar tempat latihan, atau bisa juga menggunakan treadmill bisa anda lakukan untuk menaikkan suhu otot yang nantinya digunakan pada saat latihan. Lakukan pemanasan ini lebih kurang 10 menit sampai anda merasa hangat dan leluasa bergerak.

2. Peregangan
Gerakan peregangan sangat penting dilakukan untuk melenturkan otot-otot tubuh, sehingga gerakan-gerakan pada latihan beban terasa lebih nyaman dan enak, sekaligus menghindari cedera otot. Lakukan peregangan setelah suhu tubuh meningkat dan sirkulasi darah tercukupi. Peregangan dilakukan pada bagian-bagian yang terkait dengan latihan beban, hingga anda merasa cukup nyaman.
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG