Mineral

.

http://bandungfitnescenter.blogspot.com/2013/06/mineral.html
Mineral - Mineral merupakan senyawa alami yang terbentuk dengan sendirinya melalui proses geologis. Mineral adalah suatu unsur atau senyawa yang dalam keadaan normalnya memiliki unsur kristal dan terbentuk dari hasil proses geologi. Mineral termasuk komposisi unsur murni dan garam sederhana sampai silikat yang sangat kompleks dengan ribuan bentuk yang diketahui.
Dalam dunia kesehatan, mineral sering dikaitkan dengan vitamin/nutrisi. Namun antara mineral dan vitamin tidaklah sama. Keduanya terpisah secara fungsi, dimana prinsip kerjanya saling membutuhkan. Keberadaan mineral sangat penting sebagai senyawa pelarut vitamin, begitupun vitamin dibutuhkan oleh mineral untuk dapat berfungsi dengan optimal.
Perbedaan mendasar antara mineral dan vitamin terletak pada sumbernya. Mineral sejati berasal dari proses geoligis alami yang terbentuk dengan sendirinya dan merupakan senyawa anorganik, contohnya; air mineral dengan sumbernya yang berasal dari pegunungan. Sedangkan vitamin berasal dari sumber-sumber organic, seperti buah dan sayur-sayuran. Namun, seperti halnya vitamin, mineral memiliki peran yang sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan.
Ada beberapa jenis mineral yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kita, diataranya: Kalsium, Magnesium, Besi, Zinc (seng), Kalium, Natrium dan Klorida, Selenium, dan beberapa mineral lainnya, yang akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Mineral
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG