Cara Efektif Menurunkan Berat Badan II

. . 1 comment:

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan IIBanyak yang bertanya, kenapa berat badan saya tidak turun-turun, padahal sudah mengurangi porsi makan dari biasanya dan juga rajin olahraga. Jika ini salah satu pertanyaan anda, maka inilah kira-kira jawabannya.

Secara umum, ada 2 alasan kenapa berat badan tidak turun atau malah semakin bertambah:

1. Faktor Usia

Semakin usia anda bertambah, semakin banyak otot yang hilang, semakin lambat pembakaran kalori yang bedampak semakin lambat proses metabolisme tubuh Anda. Secara alami anda akan mendapat setengah kilogram lemak setiap tahunnya, yang disebabkan oleh otot yang hilang. Dan pada akhirnya, berat badanpun akan ikut bertambah, jika tidak diatasi dengan olahraga.

2. Pola Makan

Salah satu yang menjadi godaan terbesar pada saat melakukan diet ialah makan. Konsumsi makanan sehat tidak selalu enak. Kebanyakan kita lebih memilih makanan siap saji ketimbang makan makanan sayur atau buah. Hal ini bisa disebabkan kurangnya pengetahuan mengenai makanan sehat dan tidak sehat, atau bisa juga karena malas dan tidak suka karena tidak enak.

Lalu bagaimana solusi Efektif untuk Menurunkan Berat Badan?

1. Olahraga Teratur

Jika faktor usia yang menjadi penyebab berat badan anda bertambah, itu bisa diatasi dengan beolahraga yang teratur. Lakukanlah beberapa aktifitas olahraga yang bisa membuat tubuh anda tetap bergerak dan aktif. Jogging, bersepeda, renang, aerobik, dll, bisa menjadi pilihan. Lakukan beberapa latihan beban ringan untuk mempertahankan massa otot anda, untuk membantu pembakaran kalori. Latihan secara teratur dan jadikan kebiasaan. Mulailah dari sekarang.

2. Pola Makan Teratur

Jika Pola Makan yang menjadi masalah anda, maka beberapa informasi berikut mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih makanan sehat.

Ada beberapa sumber makanan yang sedikit mengandung lemak tetapi dengan protein tinggi, diantaranya: Sayur-sayuran seperti wortel, timun, lobak, brokoli, tomat, seledri, selada, kol, daun bawang dan juga bayam dan Buah-buahan seperti alpukat, semangka, jeruk, strawberi yang sedikit mengandung kalori. Selain itu buah-buahan yang mengandung serat juga baik untuk melancarkan pencernaan. Ikan-ikan segar seperti Tuna, Salmon, Herring, Forel, Makarel, dll. Produk susu seperti Yoghurt rendah lemak, keju mozarela, keju kottage, susu rendah lemak, dll.

Terakhir, apapun bentuk latihan dan program yang anda ikuti, hasilnya tergantung pada niat dan kesungguhan anda. Lihat juga program penurunan berat badan pada tulisan saya terdahulu.
Saya hanya bisa membantu dengan sedikit artikel ini.

sumber: duniafitnes.com dan beberapa sumber lain
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG