Makanan Sehat Penambah Massa Otot

. . 1 comment:

Makanan Sehat Penambah Massa Otot

Makanan Sehat Penambah Massa Otot - Selain melakukan latihan beban secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan sehat bernutrisi tinggi juga perlu anda tingkatkan untuk membantu pembentukan massa otot anda agar latihan yang anda lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Makanan sehat penambah massa otot bisa bersumber dari mana saja. Sumber hewani, atau sumber nabati, yang terpenting adalah mencukupi untuk kebutuhan tubuh, dan tidak berlebihan ataupun kekurangan.

Berikut beberapa Makanan Sehat Penambah Massa Otot yang bersumber dari hewani:

1. Daging

Daging - Makanan Sehat Penambah Massa OtotDaging, seperti daging sapi merupakan sumber utama zat besi dan seng, yang sangat penting untuk membantu pembentukan otot. Selain itu, daging juga menghasilkan energi yang banyak, yang dibutuhkan tubuh pada saat berlatih. Daging yang bagus untuk dikonsumsi seperti daging sapi bagian loin atau pinggang (bisa juga paha atau daging kaki sapi), daging ayam bagian dada mengandung sedikit lemak namun tinggi protein, daging kalkun, daging kambing bagian punggung dan kaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.



2. Telur


Telur - Makanan Sehat Penambah Massa OtotPada umumnya telur memiliki kandungan protein dengan kualitas sangat tinggi di dalamnya. Kuning telur mengandung vitamin B12 yang diperlukan oleh tubuh untuk memecah lemak dan membentuk otot. Namun bagian telur dengan kandungan protein paling tinggi ialah putih telur. Tidak heran mengapa para atlet binaraga biasa menempatkan telur sebagai menu wajib harian sebagai sumber ptotein alami. Mengkonsumsi 3 sampai 4 butir telur setiap harinya sangat bagus untuk anda dalam upaya meningkatkan massa otot, terutama jika anda cukup rajin berlatih otot di tempat fitnes atau di rumah sendiri. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan baca tulisan Tingkatkan Massa Otot dengan Konsumsi Telur.


3. Ikan

Keju - Makanan Sehat Penambah Massa OtotSelain daging dan telur, ikan juga banyak mengandung protein yang bisa menambah massa otot dan sebagai sumber energi untuk membantu dalam latihan beban. Jenis ikan yang paling banyak mengandung protein dan omega 3 ialah salmon dan tuna. Namun demikian bukan berarti ikan jenis lain tidak penting. Hanya perlu kombinasi yang tepat, sekaligus untuk mencegah rasa bosan makan ikan setiap hari.


4. Yogurt

Yoghurt - Makanan Sehat Penambah Massa OtotKombinasi karbohidrat dan protein sangat baik untuk membantu pemulihan otot pada saat setelah melakukan latihan fisik. Yoghurt yang kaya serat alami, sekaligus sebagai sumber protein hewani bisa anda jadikan menu harian untuk membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan massa otot.




5. Keju

Keju - Makanan Sehat Penambah Massa Otot
Makanan keju merupakan produk turunan dari susu, seperti halnya yoghurt. Di dalam 100 gr keju terdapat kandungan energi sebesar 326 kilokalori, protein 22,8 gram, karbohidrat 13,1 gram, lemak 20,3 gram, kalsium 777 miligram, fosfor 338 miligram, dan zat besi 2 miligram.  Selain itu, keju juga mengandung vitamin A sebanyak 750 IU, vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 1 miligram. Dalam dunia fitnes, manfaat yang bisa dirasakan dari keju adalah kandungan protein, yang bisa membantu meningkatkan massa otot. Informasi diambil dari situs (http://www.organisasi.org)

Mencukupi kebutuhan Air Putih

Tubuh terdiri dari 80 persen air. Proses sintesis terjadi pada tingkat yang lebih tinggi dalam otot yang terhidrasi dengan baik. Mencukupi kebutuhan air dapat menjaga proses itu tetap berjalan dengan baik. Minum 8-9 gelas sehari bisa mengurangi resiko serangan jantung 54 persen. Manfaat air putih untuk kesehatan lainnya seperti kesehatan jantung, ginjal, menjaga tekanan darah, menjaga fungsi otak, dan melancarkan sistem pencernaan tubuh.


Belanja

1 comment:

perempuan.com said...

Iya setuju, memang itu dapat membuat kita lebih sehat dan makin bertenaga :)
Tapi harus diimbangkan dengan olahraga ya, salah satunya adalah Zumba Fitness. Itu loh Olahraga yang lagi terkenal banget! Ayo Golds Gym, Metsel dan perempuan.com lagi mengadakan Zumba Class secara FREE dan berhadiah 100 Gymbag Eksklusif dari Golds Gym.
more info : https://www.facebook.com/perempuancom

Thanks

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG