Anda Mau Cepat Kurus ? Lakukan Delapan Latihan ini !

. .

Lakukan Delapan Latihan ini untuk Membakar Lebih Banyak Kalori

Lakukan Delapan Latihan ini untuk Membakar Lebih Banyak Kalori - Mungkin tidak seperti yang sering anda dengar selama ini, bahwa latihan dengan keras dalam waktu yang lama menggunakan alat-alat fitnes untuk membakar lemak, dapat menurunkan berat badan. Itu ada benanrnya, jika anda sanggup melakukannya. Lalu bagaimana jika anda tidak sanggup, atau waktu yang anda miliki tidak cukup untuk dapat melakukannya. Inilah jawabannya.
Bersumber dari workoutbox.net, yang diterjemahkan ke bahasa indonesia. Di situ dijelaskan bahwa, anda tidak harus dan tidak perlu melakukan olahraga seexstrem seperti di atas hanya untuk menurunkan berat badan. Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym untuk menurunkan berat badan anda. Jika Anda ingin melihat perubahan yang signifikan pada tubuh Anda, maka anda hanya perlu fokus pada memaksimalkan waktu yang Anda habiskan di gym dengan melakukan latihan yang efisien. Berikut adalah 8 cara agar Anda dapat membakar kalori lebih banyak dalam jumlah waktu yang lebih sedikit.

Jadi, Jika Anda mau cepat kurus, lakukan delapan latihan ini Untuk Membakar Lebih Banyak Kalori:


1. Fokus pada Latihan Compound

Untuk membangun dan membuat tubuh anda kencang dan ramping, Anda perlu merangsang pertumbuhan hormon Anda. Compound bergerak merangsang pertumbuhan otot Anda. Merangsang pertumbuhan hormon ini bisa dilakukan melalui beberapa latihan, dan akan memberikan dorongan pada sistem metabolisme tubuh anda! Semakin banyak otot Anda yang terpakai selama latihan, maka akan semakin banyak pula kalori yang Anda bakar.

2. Tambahkan Variasi berbeda pada sesi latihan cardio anda

Lakukan perubahan pada cara latihan treadmill anda, mulai dari berjalan santai, jogging dan berlari kencang dengan menambahkan variasi terhadap latihan tersebut. Misalnya dengan meningkatkan incline atau tingkat kemiringan pada treadmill, atau menambahkan beban pemberat pada latihan sepeda statis. Hal ini akan membuat otot anda terutama kaki akan bekerja lebih keras lagi dan akan meningkatkan kinerja jantung anda, sehingga akan memaksa tubuh anda membakar lebih banyak kalori setiap kali latihan.

Lihat toko online : Etalase Fitnes | Tempat belanja alat fitnes indonesia


3. Lakukan Tabata Training

Tabata Training merupakan suatu latihan super cepat yang mampu meningkatkan sistem kerja metabolisme tubuh dan menghancurkan lebih banyak lemak secara signifikan. Tabata training ini dikembangkan oleh Dr Izumi Tabata pada tahun 1996. Dia melakukan tes pada dua kelompok atlet, membandingkan pelatihan intensitas sedang tinggi dengan pelatihan interval intensitas tinggi. Hasilnya adalah bahwa atlet yang dalam pelatihan interval intensitas tinggi dapat meningkatkan sistem aerobik mereka serta sistem anaerobik mereka. Para atlet yang melakukan latihan intensitas sedang tinggi hanya meningkatkan sistem aerobik dan memiliki sedikit atau tidak ada peningkatan dalam sistem anaerobik mereka.

4. Lakukan Lompat tali diantara set latihan anda

Lompat tali atau Jump Rope atau dikenal dengan skipping adalah salah satu latihan terbaik untuk kardiovaskular anda. Latihan ini akan membuat detak jantung Anda meningkat saat seluruh tubuh bekerja. Alih-alih duduk-duduk di antara set latihan, sebaiknya anda tidak melewatan lompat tali selama 60 detik. Hal ini disebut "pemulihan aktif" dan dapat meningkatkan pengeluaran kalori sementara mencegah kerusakan otot.

5. Lakukan Latihan Circuit Training

Circuit Training merupakan suatu bentuk latihan cardio-resistance, yang bisa bermanfaat sebagai pengganti latihan cardio, namun tetap memiliki efek terhadap otot tubuh karena sekaligus melatih otot. Ada banyak sekali bentuk serta variasi gerakan dari latihan circuit training, seperti push up, squad, plank, deadlift, Single Leg Glute Bridge, plank with twist, dll. Melakukan satu latihan demi satu latihan dengan sedikit atau tanpa istirahat akan meningkatkan denyut jantung Anda pada tingkat pembakaran lemak yang efisien. Kuncinya adalah tidak dengan kecepatan tinggi, tetapi terus menerus. Karena tidak ada istirahat di antara set latihan anda, sedangkan beberapa kelompok otot terus bekerja, maka ini akan dapat meningkatkan pembakaran kalori secara signifikan.

6. Tambahkan Latihan Sprint

Berlari adalah cara terbaik untuk pembakaran kalori! Berlari menyebabkan pengeluaran kalori yang signifikan dan sangat bagus untuk latihan metabolisme dan penggantian oksigen dalam tubuh. Pada dasarnya menambahkan sprint untuk sesi kardio Anda akan membakar satu ton kalori dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Lakukan latihan sprint pada kecepatan maksimal yang mampu anda lakukan. Jika anda menggunakan treadmill elektrik, maka setting kecepatan maksimum bisa anda coba. Selain itu, pilihan program auto juga sangat efektif.

7. Gunakan Latihan Supersets

Supersets dapat dikatakan sebagai sebuah teknik excercise yang melakukan dua gerakan berurutan tanpa jeda istirahat setelah gerakan pertama. Artinya adalah, ketika anda selesai melakukan latihan bench press, maka anda akan langsung melakukan latihan berikutnya, seperti chess fly. Ini lebih baik dibandingkan dengan jeda istirahat beberapa menit. Superset tidak hanya dapat menghemat waktu, tetapi juga membantu membentuk otot dan membakar lemak lebih banyak. Tambahkan intensitas latihan Giant Set anda untuk meningkatkan lebih banyak serat otot yang bekerja,  karena overload seperti ini akan membakar lebih banyak kalori dan membangun semua kekuatan lebih cepat dari angkat besi tradisional.

8. Tambahkan HIIT Workouts

Latihan High Intensity Interval Training (HIIT) menyebabkan adaptasi metabolik yang memungkinkan Anda untuk menggunakan lebih banyak lemak sebagai bahan bakar. HIIT dapat meningkatkan jeda waktuyang lama yang dibutuhkan tubuh Anda untuk pulih dari setiap kali sesi latihan, dan ini tentunya akan dapat meningkatkan potensi pembakaran lemak Anda. Manfaat lain dari pelatihan interval adalah bahwa mereka meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar tidak hanya selama sesi latihan Anda lakukan, tetapi lebih lama lagi hingga setelah latihan Anda selesai. Dengan HIIT, Anda dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu singkat.


Sumber tulisan :
- http://www.workoutbox.net/?p=670
- http://www.duniafitnes.com
- http://www.l-men.com
Sumber gambar : http://whatisbesttreadmill.com/threadmill/treadmill-workout-to-burn-500-calories/ Belanja
Post a Comment

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

Google+ Badge

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG