Latihan Dasar Membentuk Otot Lengan Forearm

. . No comments:

latihan-dasar-membentuk-otot-lengan-forearm


Latihan Dasar Cara Membentuk Otot Lengan Forearm - Lengan merupakan otot utama selain punggung dan dada, biasa dilatih secara tidak langsung pada saat kita melakukan latihan pull down, chin up, barbell row, deadlifts maupun shrug. Untuk lebih jelasnya, otot farearm terletak antara otot bicep dan pergelangan tangan. Dalam kehidupan sehari-hari, otot ini biasanya paling dominan terlihat menonjol dan mengundang perhatian. Orang yang memiliki otot forearm bagus mencerminkan bentuk tubuhnya juga kekar, meskipun tidak selamanya seperti itu.

Namun meski dilatih dengan tanpa sengaja pada saat berlatih otot lain, otot forearm juga perlu mendapat penanganan khusus untuk hasil dan bentuk maksimal. Beberapa latihan berikut bisa anda lakukan dua kali seminggu agar pertumbuhannya seimbang dengan otot bicep dan otot tubuh lain.

Cara membentuk otot lengan:

Barble Wrist Curl

Barble Wrist Curl

Cara membentuk otot lengan dengan melakukan latihan barble wrist curl , ini berguna untuk membentuk otot forearm bagian depan. Dengan menggunakan barble, atau bisa juga dumbbell fitness, lakukan latihan ini sebanyak 3 sampai 5 set, 15 repetisi setiap kali latihan. Berikut cara melakukannya:
  • Letakkan siku anda pada bangku dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas.
  • Letakkan stick barble atau dumbbell pada genggaman tangan dengan beban standar yang anda mampu.
  • Lemaskan tangan ke bawah, lalu angkat ke atas menggunakan pergelangan tangan, lalu turunkan. Ingat, yang bergerak hanya pergelangan tangan anda, karena sasarannya adalah forearm. 

  Reverse Barble Wrist Curl

Reverse Dumble Wrist Curl

Jika latihan di atas, target utamanya adalah untuk melatih otot lengan bagian depan, maka reverse barbell wrist curl berguna untuk melatih lengan forearm bagian depan. Cara membentuk otot lengan dengan teknik reverse barbell wrist curl adalah sama seperti latihan di atas, dengan posisi siku pada bar, hanya saja telapak tangan menghadap ke bawah. Berikut caranya:
  • Letakkan siku anda pada bangku dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah. Lihat gambar.
  • Letakkan stick barbell atau dumbell pada genggaman tangan dengan beban standar yang anda mampu.
  • Lemaskan tangan ke bawah, lalu angkat lagi ke atas sampai maksimal menggunakan pergelangan tangan, lalu turunkan. Lakukan gerakan ini sebanyak 3 set, 15 repetisi. 



Variasi Latihan Otot Lengan Forearm

Latihan Dasar Membentuk Otot Lengan Forearm
Variasi lain dari latihan forearm bisa anda lakukan dengan posisi sambil duduk di bangku. Caranya sama seperti latihan di atas, dengan siku bertumpu sejajar dengan paha.

Selain menggunakan barble atau dumbbell, anda juga bisa berlatih dengan standing cable curl yang ada di tempat gym anda, atau home gym di rumah anda.



Anda juga bisa mendapatkan alat-alat fitnes lainnya di etalasefitnes.com

sumber gambar :
http://www.muscleandfitness.com
http://www.shreddedbodytransformation.com
http://www.lichaamsoefeningen.nl
http://www.rippedandjacked.com Belanja

No comments:

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG