Teratur dan Disiplin kunci Hidup Sehat dan Bugar sepanjang hari

. . No comments:

Teratur dan Disiplin kunci Hidup Sehat dan Bugar sepanjang hari

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan bugar sepanjang hari dan bahkan sepanjang usia. Setiap orang pasti menginginkannya untuk dapat menunjang aktifitas serta rutinitas setiap hari. 


Berbagai cara dilakukan, mulai dari berolahraga sampai mengkonsumsi obat-obatan atau suplemen penambah stamina. Namun tidak sedikit juga yang gagal, bahkan jatuh sakit dan harus dirawat. Beberapa pekerjaan harus tertunda untuk beberapa lama dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Tapi tahukah anda, untuk mendapatkan tubuh sehat dan tetap bugar cukup sederhana. Rahasianya ada pada kedisiplinan. Kita tidak perlu mengkonsumsi suplemen secara berlebihan untuk menambah tenaga, karena sesungguhnya sumber energy dan gizi terdapat pada makanan apa yang kita makan. Sayur dan buah sangat banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam melaksanakan kerja organ dalam. Kita juga tidak perlu memaksakan latihan secara berlebihan, karena kunci olahraga ialah teratur.

Jika anda seorang pekerja kantor yang sering menghabiskan waktu di belakang meja, berlatih sepeda atau jogging menggunakan treadmill minimal tiga kali dalam seminggu selama tiga puluh menit sampai satu jam sudah cukup untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk dalam tubuh. Selain itu, berlatih beban juga bisa anda lakukan untuk menjaga kekuatan tulang dan otot sebagai media pembakar lemak. Tetapi dengan catatan sekali lagi adalah disiplin dan teratur dalam menjalaninya. Jangan sekali-kali berolahraga sesuka hati apalagi secara ekstrem, karena tubuh bisa mengalami shock dengan terasa nyeri dan tidak nyaman pada otot dan persendian.

Berbeda halnya dengan pekerja kantor, jika anda seorang olahragawan, berlatih ekstrem mungkin sudah biasa anda lakukan, apalagi mendekati hari pertandingan. Berlatih keras membutuhkan banyak energy dan tenaga, karena itulah mengapa kebutuhan gizi sangat penting untuk diperhatikan. Mencukupi kebutuhan energy dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein, baik nabati atau hewani.

Selain itu, proses pemulihan pasca berlatih keras juga tidak kalah penting untuk dilakukan, guna mengembalikan kebugaran fisik ke kondisi normal. Setidaknya hal inilah yang diterapkan oleh timnas Garuda U-19 dalam menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para pemain, seperti yang dijelaskan oleh dokter  tim, Alfan Nur Asyar. Krio therapy dengan cara berendam di air es, dan tidur yang mencukupi menjadi salah satu kunci para punggawa merah putih mempertahankan kebugaran.

Terlepas dari itu semua, yang terpenting dan yang paling penting ialah bagaimana anda dapat menjalani setiap program dan latihan serta pemulihan secara disiplin. Teratur dan disiplin, itulah yang harus anda lakukan untuk menjaga agar tubuh anda tetap sehat dan bugar sepanjang hari.

Sumber gambar : www.netfit.co.uk Belanja

No comments:

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG