Cegah Kegemukan dengan Konsumsi Susu Kedelai

. . No comments:

Cegah Kegemukan dengan Konsumsi Susu Kedelai

Kedelai merupakan sejenis polongan yang banyak tumbuh di daerah tropis. Kacang ini dikenal banyak manfaat. Di Indonesia, kedelai dijadikan sebagai bahan baku pembuatan tahu dan tempe. Kandungan gizi pada tahu dan tempe sangat baik untuk kesehatan. Selain kedua makanan tersebut, kedelai juga sering diolah menjadi produk lainnya berupa minuman susu.

Kandungan Gizi Pada Kedelai

Bagi anda yang tengah dalam program diet, mengkonsumsi susu kedelai sangat baik sebagai pengganti protein dari nasi. Kandungan lisin yang terdapat pada kedelai merupakan jenis asam amino menjadi komponen yang sangat ampuh untuk menambah nilai gizi. Selain itu, kedelai juga banyak mengandung serat alami, fiber, karbohidrat, vitamin seperti vitamin A dan B komplek, juga vitamin E dan K, thiamin, roboflavon, niacin, asam folat,  dan mineral seperti kalsium, zat besi, posfor, magnesium, seng, iodine, potassium, selenium, dll. Bahkan susu kedelai mengandung asam lemak essensial serta protein yang sangat tinggi untuk membantu pembentukan jaringan otot.

Manfaat kedelai untuk Diet

Kedelai dalam bentuk makanan olahan seperti tahu dan tempe, atau Susu kedelai memiliki kandungan lemak yang sangat rendah, namun tinggi akan kadar protein. Hal ini sangat berguna untuk memasok kebutuhan protein dalam jumlah yang cukup tanpa menaikkan berat badan. Sementara karbohidrat pada kedelai termasuk dalam jenis polisakarida yang tidak larut dalam air, sehingga tidak akan dicerna dalam tubuh.
Sebagai makanan atau minuman, kedelai sangat baik untuk diet anda karena dengan mengkonsumsi kedelai dapat memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga porsi makan bisa dikurangi dari biasanya.

Manfaat Kedelai untuk Kesehatan

Selain makanan diet, kedelai juga banyak memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh, diantaranya:
1. Menekan pertumbuhan sel kanker
2. Membenatu meningkatkan daya ingat
3. Kandungan antioksidan dapat menurunkan resiko kanker payudara, kanker usus, prostat, dan menurunkan kadar kolesterol, mencegah osteoporosis.
4. Mengatasi keluhan manopouse, dll.

Bagi anda yang suka kedelai, tentunya ini kabar baik untuk mendapatkan tubuh ideal. Namun bagi anda yang tidak suka kedelai, sebaiknya pikir-pikir lagi tentang polong yang satu ini. Belanja

No comments:

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG