Manfaat Olahraga Lari

.

Olahraga Lari dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri


Tahukah anda, olahraga lari atau biasa disebut jogging ternyata dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang?berikut penjelasannya.
Secara sepintas kebanyakan orang memandang olahraga lari merupakan sebuah aktifitas sederhana dan ringan. Tidak melibatkan beban yang berat seperti latihan otot, atau teknik yang rumit seperti sepakbola atau basket. Olahraga lari dijadikan sebagai pengisi waktu luang sebelum atau setelah melakukan kegiatan berat seharian.
Padahal, secara ilmu kesehatan, jogging merupakan olahraga yang sangat besar pengaruhnya terhadap tubuh. Dengan melakukan olahraga lari secara rutin setiap hari, dapat meningkatkan, merangsang, dan melatih performa jantung secara maksimal.

Manfaat Olahraga Lari Bagi Tubuh:

1. Meningkatkan Kinerja Jantung

Dengan melakukan olahraga lari secara teratur setiap hari, dapat meningkatkan kinerja jantung secara maksimal dalam memompakan darah ke seluruh tubuh, sehingga organ lainnya menjadi lebih bugar.

2. Melatih Pernapasan

Melakukan jogging di pagi hari secara rutin, tanpa disadari kita telah meningkatkan kapasitas paru-paru. Keuntungannya ialah ketahanan fisik yang lebih lama dari biasanya.

3. Mengurangi Lemak

Jogging merupakan salah satu latihan cardio yang sangat disarankan dan dianjurkan dalam program diet. Hal ini tidak lain ialah karena olahraga lari dapat membakar kalori lebih banyak dibanding olahraga lainnya.

4. Meningkatkan Kecerdasan

Pada saat kita melakukan olahraga lari, maka peredaran darah akan meningkat, dan jumlah suplay oksigen menuju otak juga akan naik. Efeknya ialah meningkatkan konsentrasi, dan daya ingat, serta kesehatan mental. Dengan mental yang sehat, kecerdasan akan meningkat.

5. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Pada saat kita berlari, nafas akan terasa sesak karena gerak jantung cepat. Pada saat inilah proses pembakaran lemak terjadi. Semakain lama anda bertahan, akan semakin baik proses metabolisme terjadi dalam tubuh anda.

Itulah beberapa manfaat olahraga lari terhadap tubuh yang bisa meningkatkan kebugaran fisik dan mental. Pada akhirnya, dengan kebugaran fisik dan mental itulah timbul fikiran positif, yang berujung pada meningkatnya rasa percaya diri dalam diri seseorang.

So, buat anda yang masih belum terbiasa melakukan olahraga lari sebelumnya, sekarang saatnya untuk memulai. Lakukan di sekitar rumah anda di pagi atau sore hari. Atau jika anda malas keluar, lakukan di dalam rumah sendiri. Kami sediakan alatnya, treadmill manual double feature...hhho promosi dikit....
Belanja

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG