Memulai Hidup Sehat Ala Bandung Fitness

. . No comments:

Memulai Hidup Sehat Ala Bandung Fitness

Memulai Hidup Sehat Ala Bandung Fitness - Bagi sebagian orang, olahraga merupakan salah satu aktifitas yang kurang diminati dibanding dengan kegiatan lain seperti shopping, liburan, nonton film dan lain sebagainya, sebagai sarana untuk menghilangkan stress. 

Banyak orang lebih memilih jalan-jalan ke mall atau ke tempat-tempat rekreasi di akhir pekan lantaran menyenangkan. Dan tidak sedikit yang merasa enggan untuk datang ke tempat-tempat fitness atau sekadar lari pagi demi melancarkan organ pernafasan atau peredaran darah ke seluruh bagian tubuh dan mendapatkan fisik yang sehat.
Menurut JoAnn Manson, MD., kepala divisi pencegahan rumah sakit Brigham and Women’s, mengatakan bahwa dari berbagai olahraga kardio yang ada saat ini, olahraga lari atau jogging telah dinobatkan sebagai olahraga yang dapat membuat tubuh prima serta tetap awet muda.
Bila anda masih merasa malas untuk berolahraga, simak alasan berikut sebagai manfaat olahraga lari untuk mendapatkan kualitas hidup sehat anda:

1. Menjaga kesehatan jantung

Melakukan olahraga lari secara konstan hingga 16 km dalam satu minggu, dapat memperkuat otot jantung dan melancarkan peredaran darah. Selain itu olahraga lari juga dapat mencegah penumpukan lemak pada saluran darah yang dapat menghambat peredarannya ke seluruh tubuh.

2. Menguatkan Tulang

Dari penelitian yang dilakukan oleh University of Missouri, menemukan bahwa massa tulang pelari ternyata lebih baik daripada olahraga aerobik lainnya. Peneliti membandingka kepadatan tulang pelari dengan pesepeda, dan menemukan bahwa sebanyak 63 persen tulang pesepeda yang jelek, sedangkan pelari hanya 19 persen.

3. Melancarkan Berfikir

Sebuah studi yang dilakukan di inggris, menemukan fakta bahwa pekerja yang rutin olahraga lari membuat mereka jarang melakukan kesalahan dalam bekerja, memiliki konsentrasi yang baik dan lebih produktif dalam berfikir. Hal ini dapat terjadi dikarenakan otak mendapat supplay oksigen yang cukup sebagai manfaat dari lari pagi.

4. Menajamkan Penglihatan

Orang yang melakukan olahraga lari secara rutin dan teratur dalam seminggu, cenderung dapat menekan resiko ganguan penglihatan karena faktor usia hingga 54 persen, dibanding dengan mereka yang tidak teratur dalam olahraga.

5. Panjang Umur

Orang yang rajin berolahraga terutama lari, minimal 3 jam dalam seminggu secara teratur dapat menekan resiko meninggal dalam usia muda hingga 50 persen. Penelitian lain mengungkapkan, orang yang melakukan olaraga secara teratur akan dapat memperpanjang masa hidupnya.
Jadi, bagaimana dengan anda? 
Apakah waktu 3 jam dalam seminggu untuk berolahraga terlalu memberatkan, meski ganjaran yang anda dapatkan berupa kesehatan.
Belanja

No comments:

Belanja Alat Fitnes Online

Entri Populer

RSS FEED

ETALASEFITNES | Tempat Jual Alat Gym

VIVA BLOG